free counters

Kamis, 04 November 2010

8 Tips sehat bagi Fulltime Blogger dan IT Profesional

 

8 Tips sehat bagi Fulltime Blogger dan IT Profesional
Sekarang menjadi blogger bukan lagi sesuatu yang aneh. Dulu orang-orang memandang sebelah mata akan profesi blogger. Mulanya memang hanya sebagai sampingan saja, tapi sekarang banyak yang menjadikan ini sebagai profesi tetap atau Fulltime blogger.
Sebetulnya profesi apapun berisiko terhadap kesehataan hanya saja tingkat resikonya yang besar atau kecil tergantung dengan cara kerja dari pekerjaan tersebut. Menyinggung masalah pekerjaan blogger ada banyak masalah kesehatan yang akan dihadapi oleh fulltime blogger atau IT professional yang berjam-jam bekerja di depan computer atau laptop. Dan tidak jarang mereka melupakan kesehatannya dan bahkan tidak menghiraukan kesehatannya. Padahal pola kerja seperti ini justru sangat rentan terserang penyakit walau membutuhkan waktu yang lama.
Faktanya adalah banyak dari orang-orang yang berprofesi sebagai blogger atau IT professional yang sepanjang hari berhadapan dengan komputer lebih rentan terhadap penyakit seperti pandangan mata lemah, sakit kepala, letih berkepanjangan, sakit punggung dan banyak lagi.
Beberapa tips dibawah ini dapat anda coba apabila anda adalah seorang fulltime blogger atau IT professional yang ingin exist di dunia maya tapi tetap memperhatikan masalah kesehatannya.
§                     Biasakan olahraga ringan di pagi hari paling tidak selama 30 menit.
§                     Biarkan tubuh anda terkena sinar matahari selama minimal 10-20 menit pada pagi hari.
§                    

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More