free counters

Selasa, 16 November 2010

10 Danau Terunik

1. Danau Plitvice (Kroasia): Enam belas Danau interkoneksi oleh Spektakuler air terjun.
Danau Plitvice adalah serangkaian danau enam belas interkoneksi oleh air terjun yang spektakuler, terletak di hutan yang dalam dan dihuni oleh rusa, beruang, serigala, babi hutan dan jenis burung langka. Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, danau terkenal dengan warna khas mereka, mulai dari biru menjadi hijau, abu-abu atau biru. Warna-warna berubah terus tergantung pada jumlah mineral atau organisme dalam air dan sudut sinar matahari.
2. Perebusan Danau (Dominika): Sebuah Fumarola Banjir.Danau Perebusan terletak di Morne Trois Pitons Taman Nasional, Dominika situs Warisan Dunia. Ini adalah fumarol banjir, atau lubang di permukaan bumi, 10,5 km sebelah timur Roseau, Dominika, di Karibia. Hal ini penuh dengan keabu-gelembung air biru yang biasanya diselimuti awan uap. Danau sekitar 60 m di seluruh.

3. Red Lagoon (Bolivia): Merah (ganggang) Putih (boraks).The Laguna Colorada (Red Lagoon) adalah sebuah danau garam dangkal di barat daya Altiplano Bolivia, dekat perbatasan dengan Chile. Danau mengandung boraks pulau, yang warna putih kontras dengan baik dengan warna kemerahan dari perairan, disebabkan oleh endapan merah dan pigmentasi beberapa alga.




4. Lima-Bunga Danau (Cina)
Indah Multi-Coloured Danau dengan batang Fallen Tree. The Hai Wuhua, atau Lima-Bunga Danau, adalah tanda tangan dari Jiuzhaigon Taman Nasional di China. Danau adalah danau berwarna-warni yang dangkal bawah dipenuhi dengan batang pohon tumbang. Air sangat jelas bahwa Anda dapat melihat batang jelas. Air datang dalam saham berbeda pirus, dari kekuningan menjadi hijau, menjadi biru. Hal ini terletak pada ketinggian 2.472 meter, di bawah Panda Danau dan di atas Shoal Pearl Waterfall.




5. Dead Sea (Israel dan Jordan): Titik Terendah di Bumi.Laut Mati adalah danau garam yang terletak di antara Israel dan Tepi Barat di barat, dan Yordania di timur. Ini adalah 420 meter (1.378 kaki) di bawah permukaan laut dan pantai yang merupakan titik terendah di permukaan bumi di tanah kering. Laut Mati adalah 330 m (1.083 kaki) dalam, danau hypersaline terdalam di dunia. Hal ini juga kedua tubuh dunia saltiest air, setelah Danau Assal di Djibouti, dengan salinitas 30 persen. Ini adalah 8,6 kali lebih asin dari laut. salinitas Hal ini membuat lingkungan yang keras di mana hewan tidak dapat berkembang dan perahu tidak bisa berlayar. Laut Mati adalah 67 kilometer (42 mil) dan panjang 18 kilometer (11 mil) lebarnya pada titik terlebar. Itu terletak di Sungai Yordan Rift Valley, dan anak sungai utamanya adalah Sungai Yordan.
Laut Mati telah menarik pengunjung dari seluruh Mediterania cekungan selama ribuan tahun. Secara alkitabiah, itu adalah tempat perlindungan bagi Raja Daud. Itu adalah salah satu resort pertama di dunia kesehatan (untuk Herodes Agung), dan telah menjadi pemasok berbagai macam produk, dari balm untuk mumifikasi Mesir untuk kalium karbonat untuk pupuk.6. Danau Baikal (Rusia): Danau Terdalam dan Terlama di Dunia.
Danau Baikal yang terletak di selatan Siberia di Rusia, dan juga dikenal sebagai "Blue Eye of Siberia". Ini berisi lebih banyak air dari semua Danau Besar Amerika Utara dikombinasikan. Pada 1.637 meter (5.371 kaki), Danau Baikal adalah danau terdalam di dunia, dan danau air tawar terbesar di dunia dengan volume, memegang kira-kira dua puluh persen dari total air segar dunia. Namun, Danau Baikal mengandung kurang dari sepertiga jumlah air sebagai Laut Kaspia yang merupakan danau terbesar di dunia. Danau Baikal dibentuk dalam sebuah lembah rift kuno dan karena itu panjang dan berbentuk bulan sabit dengan luas permukaan (31.500 km ²) sedikit lebih rendah dari Danau Superior atau Danau Victoria. Baikal adalah rumah bagi lebih dari 1.700 spesies tanaman dan hewan, dua pertiga dari yang bisa ditemukan di tempat lain di dunia dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996. Pada lebih dari 25 juta tahun, itu adalah danau tertua di dunia.
7. Danau Titicaca (Bolivia dan Peru): Danau tertinggi dinavigasi Dunia.
Danau Titicaca adalah danau yang terletak di perbatasan Bolivia dan Peru. Itu duduk 3.812 m (12.500 kaki) di atas permukaan laut sehingga danau komersial navigasi tertinggi di dunia. Dengan volume air yang juga merupakan danau terbesar di Amerika Selatan. Danau Titicaca diberi makan oleh curah hujan dan air lelehan dari gletser pada Sierras yang berbatasan dengan Altiplano.

8. Laut Kaspia (Rusia): Danau Terbesar di Dunia.
Laut Kaspia adalah danau terbesar di dunia atau terbesar di pedalaman badan air di dunia, dan menyumbang 40-44 persen dari total endapan danau perairan dunia. Dengan luas permukaan 394.299 km ² (152.240 mil ²), memiliki luas permukaan lebih besar dari enam danau terbesar berikutnya gabungan.






9. Crater Lake (USA): perairan perusahaan dianggap salah satu yang paling jelas Dunia Paling.
Crater Lake adalah danau kaldera yang terletak di Oregon, karena beberapa faktor yang unik, yang paling menonjol yang tidak memiliki lubang atau anak sungai, air dari Danau Kawah dianggap salah satu yang paling jelas dunia yang paling. Danau sebagian mengisi kaldera dalam hampir 4.000 kaki (1.220 m) yang dibentuk sekitar 5677 (± 150) SM oleh runtuhnya Gunung Mazama. Titik terdalam telah diukur pada 1.949 kaki (594 m) yang mendalam, sehingga danau terdalam di Amerika Serikat, dan kesembilan terdalam di dunia.
10. Danau Karachay (Rusia): Paling Spot Polusi di Bumi.Danau Karachay adalah sebuah danau kecil di pegunungan Ural selatan di Rusia barat. Mulai tahun 1951 Uni Soviet digunakan Karachay sebagai situs pembuangan limbah radioaktif dari Mayak, penyimpanan limbah nuklir di dekatnya dan fasilitas pemrosesan kembali, yang terletak dekat kota Ozyorsk. Menurut sebuah laporan oleh Washington, DC-based Worldwatch Institute pada limbah nuklir, Karachay adalah "tempat paling tercemar" di Bumi. Danau akumulasi beberapa 4,44 exabecquerels (EBq) radioaktivitas, termasuk 3,6 EBq dari Cesium-137 dan 0,74 EBq dari Strontium-90. Sebagai perbandingan, bencana Chernobyl dirilis 5-12 EBq radioaktivitas, radiasi ini namun tidak terkonsentrasi di satu lokasi.
sumber:lintasberita.com dan sudah diterjemahkan

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More